Baksos, Bupati Lamandau melepas ratusan Pecinta Trabas Jelajahi Bukit Desa Purwareja

KBRN, Lamandau: Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana melepas dan mengikuti Kegiatan Bakti Sosial Pembangunan Mushola Miftahul Huda, Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Motor Trail SMJ,Minggu (26/6/2022). Wilayah perbukitan Desa Purwareja kabupaten lamandau menjadi daya tarik bagi ratusan pecinta trabas dari kabupaten Lamandau dan sekitarnya, Sejumlah track terjal berbatuan dan menantang membuat mereka antusias untuk melakukan penjelajahan.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan dirinya melihat peserta motor trail antusias sekali mengikuti acara ini, Acara ini selain untuk olahraga motor trail, juga diadakan bakti sosial untuk membantu pembangunan Mushola Miftahul Huda di kecamatan Sematu Jaya, Acara ini juga memiliki efek untuk membantu UMKM dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi.  Adapun Jalur lintasan yang digunakan oleh motor trail dimulai dari Halaman Mushola Miftahul Huda sampai di garis akhir Bukit Tawur Wisata Desa Purwareja, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh pecinta motor trail baik dari Kabupaten Lamandau dan luar daerah Lamandau seperti dari Pangkalan Bun dan kabupaten Sukamara.

Diketahui bahwa jalur track yang dibuat warga itu melewati lahan perkebunan kelapa sawit milik warga, berkat gotong royong warga berhasil membuat jalur track sejauh 30 KM. Sementara itu, salah satu pecinta trabas dari club Tribal Warid (31) asal desa Sumber Mulya Kecamatan Bulik mengaku bahwa track trabas di Desa Purwareja sangat menantang dan menyenangkan tidak membosankan, karena dirinya sudah terbiasa dengan track-track curam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar