BNNP Kalteng Bongkar Jaringan Narkotika Antar Provinsi

KBRN, Palangka Raya : Dua jaringan narkotika jenis sabu-sabu dan tembakau gorila antar provinsi berhasil diciduk oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah. 

Menurut Kepala BNNP Kalimantan Tengah, Brigjend Pol Sumirat Dwiyanto, Jumat (24/6/22), dua jaringan diamankan di dua lokasi berbeda di dua kabupaten dengan tiga orang pelaku diduga pemasok barang haram berinisial MR, SI dan JI. 

Dijelaskan Sumirat, MR diciduk di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Barito Utara. Sedangkan tersangka SI dan JI diamankan di Jalan Jenderal Sudirman Km 20 Sampit-Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Barbuk dari SI dan JI ini, narkoba jenis sabu seberat 59,22 gram dan 10 butir pil ekstasi berlogo LV dengan berat empat gram. Keduanya merupakan jaringan Pontianak-Kuala Kapuas. Sementara, tersangka MR diamankan saat mengambil paket kiriman di J&T," ucapnya. 

Barang bukti lain dari tangan SI dan JI yakni dua unit mobil Toyota Calya nopol KB 1863 OR dan Daihatsu Xenia DA 1403 KH. Sedangkan dari tangan MR diamankan dua bungkus tembakau gorila dengan berat 3,87 gram. 

"Para tersangka dijerat dengan Pasal 112 Jo 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar