Karyawan Karyawati LPP RRI Palangka Raya Rutin Donor Darah

KBRN, Palangka Raya: Karyawan-karyawati Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palangka Raya mengikuti aksi donor darah di depan kantor pada Jum'at (24/6/2022). 

JFT Hubungan Masyarakat Ahli Madya LPP RRI Palangka Raya, Muhammad Marzuki, mengatakan motivasinya untuk berdonor selain untuk kesehatan diri sendiri juga mengingat setetes darah adalah kehidupan bagi mereka yang memerlukan. 

"Insya Allah kalau sehat dan kalau ada program-program dari instansi kita RRI saya rutin 3 bulan sekali. Sekarang ada kebijakan dari PMI 60 hari 2 bulan gitu. Jadi nggak terhitung saya berapa kali. Intinya dengan berdonor ini saya berpikir positif sehat. Saya berharap teman-teman yang lain untuk bisa berdonor itu bisa memanfaatkan berdonor ini sebagai upaya menyehatkan tubuh sendiri juga memotivasi kepada lain untuk berjiwa sosial," ujarnya sembari donor darah. 

Marzuki mengatakan aksi donor darah sangat berarti karena ada orang-orang yang sangat membutuhkan darah dalam proses pengobatan. 

Hal yang sama diungkapkan Kepala Bidang Kualitas Pelayanan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Palangka Raya, Rina. Menurutnya kebutuhan darah semakin bertambah dengan adanya pasien hemodialisis yang rutin memerlukan donor darah. 

Untuk itulah UTD PMI Kota Palangka Raya rutin melakukan aksi jemput bola ke kantor-kantor pemerintahan dan perbankan. Bahkan pihaknya juga berencana akan ke sekolah menengah atas untuk melakukan aksi donor darah. 

"Masih rata-rata takut. Walau kita sudah ayo-ayo. Tapi Alhamdulillah makin ke sini makin meningkat lah, kan semakin banyak instansi yang mengadakan sekarang. Terbukti dari jadwal kita itu lumayan padat. Tiap hari ada," ujarnya. Rina mengatakan UTD PMI  melayani donor darah mobile mulai Senin sampai Minggu sesuai jadwal yang ditentukan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar