Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN Kalteng Latih Keluarga Beresiko Stunting Di Kab Murung Raya

KBRN, Palangka Raya : Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk menurunkan angka stunting dengan cara melaksanakan kegiatan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Berisiko Stunting di Aula Dinas P3APPKB Kab. Murung Raya. 

Sekretaris Dinas P3APPKB Kab. Murung Raya Daniel Patandinan, SKM Sangat mendukung kegiatan-kegiatan percepatan penurunan stunting termasuk kegiatan untuk mendapatkan data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan seperti pendataan keluarga pada PK21,  kegiatan orientasi verifikasi dan validasi data beresiko stunting ini nantinya akan dilakukan oleh petugas lini lapangan yakni Tim Pendamping Keluarga.

“Saya Berharap Petugas lapangan harus benar-benar dapat melaksankan kegiatan verivali data beresiko stunting ini dengan serius dan penuh tanggung jawab karena data ini nantinya sangat penting yang akan digunakan sebagai dasar Analisa dalam Menyusun perencanaan dan program-progam dalam percepatan penurunan stunting,” Ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Dison,S.H selaku Koordinator Bidang Adpin berharap peserta orientaasi verifikasi dn validasi yakni pengolah data dan verifikator data di Tingkat Kecamatan dapat benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan orientasi ini, karena setelah kegiatan ini mereka akan melatih petugas lini lapangan di kecamatan masing-masing selain itu mereka juga akan melakukan input dan rekap data hasil verivali keluarga beresiko stunting yang ada pada R/1/KRS maupun data baru yang ditemukan.

“Saya berharap data yang disajikan dari hasil verval benar-benar menggambarkan kondisi real dan terkini terkait keluarga beresiko stunting di Kabupaten Murung Raya,” ungkapnya. Sabtu (28/05/2022).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut di ikuti oleh 20 orang Pengelola data dan verifikator dari Kecamatan di Kab. Murung Raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar