Festival Budaya Isen Mulang 2022 Berjalan dengan Sukses

KBRN, Palangka Raya : Penyelenggaraan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dari tanggal 17-22 Mei tahun 2022 berjalan sukses. Antusias masyarakat menyambut hajatan terbesar dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 23 Mei ini sangat tinggi.  

Dalam festival kebudayaan Bumi Tambun Bungai ini, Kota Palangka Raya dinobatkan sebagai juara umum. Piala diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran kepada Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah Sriosako. Tahun depan, piala bergilir tersebut akan diperebutkan kembali oleh para peserta dari kabupaten dan kota. 

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Adiah Chandra Sari, FBIM tahun 2022 merupakan bentuk kerinduan seluruh kabupaten dan kota se-Kalteng untuk bertemu, bersilatuhrami, dan bertanding dalam setiap cabang lomba dengan tujuan melestarikan tradisi seni dan budaya. 

Mengingat, selam dua tahun kegiatan ini tidak terselenggara akibat pandemi Covid-19. Dimana setiap daerah mengirimkan delegasinya. Sehingga peringkat lima besar pemenang pada perhelatan FBIM 2022 diraih oleh Palangka Raya sebagai Juara Umum, diikuti oleh Barito Selatan, Pulang Pisau, Katingan dan Barito Utara.

"Selamat bagi seluruh peserta, kemenangan dan kekalahan merupakan bagian dari kompetisi, namun kobaran semangat Isen Mulang-lah yang kita utamakan dan rayakan. Terimakasih kepada semua yang terlibat dan kepada masyarakat yang telah mendukung sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar