Pemko Terus Kembangkan Pariwisata Berbasis Ekowisata

KBRN,Palangka Raya: Saat ini Pemko Palangka Raya masih terus disibukan dengan pengembangan Pariwisata berbasis ekowisata.Hal ini dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah dari sisi potensi daerah.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin ,Sabtu (280522) mengatakan Pemkot Palangka Raya saat ini,akan terus mengembangkan pariwisata berbasis ekowisata sebagai upaya memaksimalkan potensi daerah,” "Pengembangan Pariwisata ini,ada yang dilakukan pemerintah daerah dan ada juga yang melibatkan peran masyarakat," kata Fairid

Sejumlah objek wisata berbasis lingkungan yang dikelola masyarakat saat ini seperti Nyarumenteng yang merupakan pusat penangkaran orangutan dan Bukit Tangkiling menyajikan sensasi berwisata di atas bukit.  Sei Gohong dan Danum Bahandang yang merupakan objek wisata yang menyajikan pemandangan sungai air hitam dan Manasa Agrowisata yang merupakan sektor wisata berbasis pertanian seperti petik buah.

Selain itu juga terang Fairid banyak potensi pariwisata lainnya yang berada di wilayah dalam kota seperti wisata kuliner yang menyajikan aneka makanan khas Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah.

Saat ini juga semakin banyak bermunculan objek wisata yang dikelola mandiri oleh masyarakat. Pemerintah Kota Palangka Raya akan selalu mendukung pengembangan pariwisata yang dilakukan masyarakat. Bentuk dukungan itu seperti mempermudah berbagai jenis perizinan, pembinaan dan pendampingan operasional objek wisata dan manajemen pengelolaan.(Sumber Antara Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar