Pakai Helikopter, Kapolda Kalteng Pantau Kenaikan Debit Air di Wilayah Kotawaringin Barat Dari Udara

KBRN, Palangka Raya : Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si menyambut kedatangan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si bersama Karoops Kombes Pol Wayan Wisaksono, S.I.K di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kobar.

Kedatangan Kapolda Kalteng ke Kota Manis Pangkalanbun setelah melaksanakan pemantauan terhadap kenaikan debit air di wilayah hukum Kotawaringin dan sekitarnya.

Turut hadir dalam penyambutan, Danlanud Iskandar beserta pejabat utama Polres Kotawaringin Barat.

Pada kesempatan ini, Kapolda memberikan arahan kepada  Kapolres Kobar dan Danlanud terkait dengan antisipasi perubahan iklim yang mengakibatkan meningkatnya debit air sungai/laut yang berimplikasi pada banjir Rob. 

AKBP Bayu Wicaksono mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, Kapolda Kalteng memberikan beberapa penekanan agar Polres Kotawaringin Barat dapat mengantisipasi potensi kerawanan terjadinya Banjir Rob yang diakibatkan oleh naiknya debit air laut seperti yang terjadi di beberapa daerah.

"Kapolda juga memerintahkan agar meningkatkan sinergi dengan Pemda dan TNI dalam memecahkan setiap permasalahan yang berkembang serta jaga kekompakan sesama anggota," terang Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar