Banjir 1,5 Meter, Kapolsek Montallat Bersama Ormas Nelayan Salurkan Bantuan Ke Puluhan Warga Korban Banjir

KBRN, Palangka Raya : Wujud kepedulian, Kapolsek Montallat bersama dengan Anggota Polsek Montallat jajaran Polres Barito Utara, Polda Kalteng bersama dengan Ormas Nelayan Teluk Siwak memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga Kecamatan Montallat yang terdampak banjir.

Demi salurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, Kapolsek Montallat Ipda Udung, S.H rela harus basah kuyup menerjang banjir yang mana sampai saat ini ketinggian air di Kelurahan Montallat l sekitar 1,5 Meter yang merendam rumah masyarakat yang berada di pinggiran sungai Barito.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana,S.I.K.,M.A.P., melalui Kapolsek Montallat Ipda Udung, S.H mengatakan Bantuan ini merupakan wujud kepedulian polri seperti yang dilakukan Polsek Montallat terhadap warga yang terkena dampak banjir yang menenggelamkan rumah mereka dan diharapkan bantuan ini juga dapat meringankan beban warga korban banjir.

“Pemberian bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari Polri dalam hal ini Polsek Montallat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari banjir,”ujarnya, Rabu (25/05/2022).

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli secara rutin khususnya di beberapa Kelurahan yang rawan terjadi banjir dan akan membantu melakukan evakuasi apabila intensitas air semakin meningkat. 

“Kami himbauan kepada warga yang masih bertahan di dalam rumah yang terendam banjir agar menjaga dan memperhatikan anak-anaknya pada saat bermain di banjir,”imbaunya. (ANGF/GR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar