Miliki 1,41 Gram Narkoba, AWP Diringkus Satnarkoba Polres Barito Utara Di Barak

KBRN, Palangka Raya : Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Barito Utara, Polda Kalteng berhasil meringkus seorang tersangka penyalahgunaan jenis sabu-sabu. AWP alias Winson (39) berhasil diringkus di sebuah barak di Jalan Negara KM 27 Gang Amanah, RT.02, Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa (24/05) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana,S.I.K., M.A.P., melalui Kasat Narkoba AKP Syaifullah menjelaskan penangkapan tersebut  berawal dari informasi masyarakat bahwa di barak milik pelaku sering digunakan untuk transaksi jual beli narkotika jenis shabu. Mendapatkan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui pelaku sedang berada di rumah atau barak berhasil diamankan.

“Pada saat dilakukan penggeledahan badan terhadap terlapor yang disaksikan langsung oleh Hatlia selaku Ketua RT setempat, berhasil ditemukan 2 (dua) buah paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotik jenis shabu yang di temukan di saku sebelah kiri dan 1 (satu) buah dompet warna biru yang di dalamnya juga berisi 1 (satu) buah paket plastik klip kecil yang di duga narkotika jenis shabu, serta 1 paket di temukan di atas pelapon kamar mandi terlapor,”jelasnya, Rabu (25/05/2022).

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, 3 paket plastik klip diduga berisikan shabu berat sekitar 1,41 gram bruto,1 (satu) buah Hp merk Samsung type J2PRIME warna hitam, 1 (satu) buah pipet kaca,1 buah Tas warna Hitam dan 1 dompet warna biru.

Selanjutnya barang bukti dan pelaku dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“ Akibat perbuatannya, Pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal.5 tahun dan maksimal 10 tahun,”tegasnya. (ANg/GR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar