Penguatan Komunikasi Publik, Humas Polda Kalteng Gelar Rapat Kerja Teknis

KBRN, Palangka Raya : Bidang Humas  (Bidhumas) Polda Kalteng menggelar Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) tahun 2022 di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Senin (23/5/2022).

Rakernis yang diikuti oleh PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Satker Mapolda Kalteng dan Humas Polres jajarannya tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si dan dihadiri seluruh pejabat utama Polda.

Tema yang diangkat pada Rakernis kali ini, yaitu "Melalui Penguatan Komunikasi Publik Humas Polda Kalteng dan Jajaran Siap mendukung pemulihan ekonomi Nasional serta mensukseskan Presidensi G20 menuju Indonesia maju".

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan, agar Bidhumas Polda Kalteng dan jajaran terus berupaya menguatkan komunikasi publik dan memberikan pelayanan informasi terbaik kepada masyarakat.

"Saya menekankan agar Humas Polda Kalteng dan Humas Polres jajaran memperkuat sinergitas dan kemitraan dengan semua media, baik media cetak, media elektronik, dan media online," tegas Nanang.

Di tempat yang sama, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H mengungkapkan bahwa pada kesempatan ini, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Humas Polres jajaran yang terbanyak menulis berita dan follower atau pengikut akun media sosial terbanyak.

"Untuk menulis berita terbanyak, peringkat pertama Polres Pulang Pisau, peringkat kedua Polres Kotawaringin Timur dan peringkat ketiga Polres Barito Timur," urainya.

Sedangkan untuk pengikut akun media sosial terbanyak, yaitu Polresta Palangka Raya peringkat satu, Polres Kotawaringin Barat peringkat dua dan Polres Kotawaringin Timur peringkat tiga.

Disamping itu lanjut Kabidhumas, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada media yang paling banyak memberitakan kegiatan Polda Kalteng dan Polres jajaran.

"Ada tiga media yang diberikan penghargaan oleh Kapolda, yaitu media cetak kepada Radar Sampit  media elektronik kepada TVRI Kalteng dan media online Kobar.com," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar