Aplikasi Si-Pete Memudahkan Akses Data Perdagangan

KBRN, Palangka Raya : Demi mewujudkan visi misi Wali Kota Palangka Raya Smart City khususnya mewujudkan ekonomi cerdas atau Smart Economy. Dinas Perdagangan Koperasi UKM Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya melaunching sebuah inovasi yang diberi nama aplikasi Sistem Informasi Perdagangan Terpadu Kota Palangka Raya atau bisa disebut (Si – Pete).

Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah mengungkapkan Si Pete ini adalah merupakan layanan yang menampilkan data dan informasi perdagangan di Kota Palangka Raya. Contohnya seperti informasi pasar dan informasi agen – agen Liquefied Petroleum Gas (LPG).

“Aplikasi ini tentunya bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan data dan informasi perdagangan di Kota Palangka Raya dengan cepat dan mudah melalui smartphone yang bisa di akses 24 jam,” ungkapnya, Senin (23/5/2022).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa dengan adanya aplikasi tersebut juga bisa mempercepat birokrasi. Dimana biasanya masyarakat ke kantor untuk mendapatkan informasi dan data perdagangan. Saat ini bisa diakses dengan mudah melalui ponsel pintar. Selain mempermudah masyarakat tentunya juga dapat mempermudah stakeholder dalam mengakses data dan informasi perdagangan.

“Aplikasi Si Pete ini sudah bisa diunduh oleh masyarakat Kota Palangka Raya di Play Store, mari download aplikasi si Pete untuk mendapatkan informasi perdagangan yang tepat, cepat dan terpercaya dari sumbernya,” tutupnya. (SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA/  MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar