UMKM Diminta Menata Ulang Strategi Berjualan

KBRN, Palangka Raya  : Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah sekaligus politisi muda, Heru Hidayat, ST, M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, para pihak dan masyarakat di Kalteng, yang tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan selama ini.

“Momentum tersebut harus terus dijaga dan ditingkatkan jalinan komunikasi diatas keragamanan yang ada di Bumi Tambun Bungai ini. Termasuk dinamika menghadapi kondisi pandemi Covid-19 dari awal tahun 2020, kemudian dengan berbagai program dan upaya termasuk vaksinasi bagi masyarakat,” Kata Heru. Senin (23/5/22)

Heru menambahkan, pada event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 menjadi rangkaian acara yang turut memeriahkan hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah, telah sukses menjadi daya tarik ribuan masyarakat kalteng,  setelah sebelumnya FBIM tidak dilaksanakan akibat dampak dari pandemi Covid-19. dari Gelaran Festival Budaya Isen Mulang memberikan gambaran kepada semua pihak dan dunia bahwa masyarakat Kalteng mampu merangkul dan memberikan pengayoman kepada semua suku, agama dan golongan serta mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat dan pariwisata di Kalteng.

Masih kata Heru, upaya yang harus terus dilakukan adalah bagaimana meningkatkan lagi pendapatan per kapita masyarakat, dengan potensi sumber daya alam dan membuka semakin banyak lapangan kerja serta upaya pemberdayaan masyarakat dalam berbagai proyek maupun program ekonomi. Sehingga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat di Kalteng, sesuai dengan tema SDM Bangkit, Kalteng Ber-AKHLAK, Penuh dengan Ke-BERKAH-an

“Dengan semakin melandainya kasus covid 19, memberikan kesempatan kepada sektor ekonomi untuk bangkit dari keterpurukan, dan UMKM diharapkan semakin tajam melihat pangsa pasar seiring pemerintah melonggarkan berbagai aktivitas,” katanya

Pada momentum hari jadi ke 65 Provinsi Kalimanta Tengah saat ini, saatnya UMKM kembali menata strategi berjualan dan meningkatkan kualitas produk, agar terus diminati konsumen, serta yang tak kalah penting manfaatkan bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan usaha secara mandiri sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar