Kegiatan Ekskul Sekolah Kembali Normal

KBRN, Palangka Raya : Proses belajar mengajar sekolah dari berbagai jenjang kembali normal seperti sedia kala, setelah pemerintah melalui surat keputusan bersama 4 Menteri, membolehkan semua kegiatan baik di dalam dan luar sekolah dengan jumlah kehadiran peserat didik 100 persen.

Hal ini disampaikan, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Rahmad Winarso. Ia menjelaskan, keluarnya kebijakan PTM 100 persen seiring capaian vaksinasi di sejumlah sekolah yang ada di indonesia mencapai di atas 70 persen, bahkan palangka raya melebihi target untuk dosis satu dan dua tercapai 80 persen lebih. Disamping itu, melandainya kasus covid 19 membuat pemerintah menurunkan level di sejumlah daerah.

"PTM 100 persen meliputi ruang kelas di isi full oleh peserta didik tidak lagi ada persesi, kegiatan upacara bendera, olah raga dan ekstra kurikuler semua bisa diikuti seluruh peserta didik tanpa ada lagi pembatasan," Kata Rahmad. Senin (23/5/22)

Sementara itu, Salah Satu Tenaga Pendidik Di Palangka Raya Iman Saifudin menyambut baik, kebijakan PTM 100 persen di sekolah, pasalnya selama ini peserta didik merindukan belajar secara normal tanpa adanya pembatasan persesi dan pengurangan jam.

"Dengan aturan baru  membuat peserta didik termotivasi belajar dan menumbuhkan kreatifitas dibandingkan sistem belajar daring saat masa pandemi memiliki banyak kekurangan. kendati sudah normal, iman tetap meminta seluruh orang tua peserta didik, menjaga protokol kesehatan dengan baik, selalu mencuci tangan di air mengalir, sebagai antisipasi munculnya cluster sekolah,"tukasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar