Rumah ODGJ Memprihatinkan, Rescue 112 Bersama Kelurahan Ikut Membersihkan

KBRN, Palangka Raya : Kondisi rumah Orang Diduga Gangguan Jiwa (ODGJ) sangat memprihatinkan. Melihat hal demikian, Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya bersama pihak Kelurahan Langkai, melakukan kerja bakti membersihkan rumah yang beralamatkan di Jalan Albanjari, RTA Milono, Minggu (22/5/22). 

Komandan Rescue, Sucipto, menjelaskan jalan masuk rumah ODGJ ini tepat di seberang SLBN-1 Palangka Raya. Selain melakukan pembersihan juga dilakukan penimbunan lantai rumah yang berlumpur karena memang kata Sucipto, kondisinya memprihatinkan. 

"Bersama pihak Kelurahan Langkai juga dibantu oleh masyarakat, melakukan penimbunan lantai yang berlumpur yang menjadi tempat tinggal ODGJ," ujarnya. 

Sementara itu, Lurah Langkai, Sri Wanti, bersama Tim Rescue 112 , Ketua RW XIV dan beberapa ketua RT serta warga sekitar, bergotong royong membersihkan dan menimbun rumah ODGJ yang tinggal bersama adiknya memiliki enam orang anak. Keadaan rumahnya saat ini sangat memperihatinkan.

"Atas nama Lurah Langkai saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya yang sudah mengangkut sampah dan barang-barang yang tidak terpakai dan kepada semua warga ikut membersihkan rumah. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa membalas budi baik bapak Ibu semua," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar