Bidang Kesehatan Dukung Transisi Pandemi Jadi Endemi

KBRN,Palangka Raya :Kalangan DPRD Kota minta upaya untuk mentransisi masa pandemi Covid-19 menjadi endemi harus didukung dengan memperkuat bidang kesehatan di berbagai lini kehidupan masyarakat.

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto ,Minggu (220522) upaya untuk mentransisi masa pandemi Covid-19 menjadi endemi harus didukung dengan memperkuat bidang kesehatan di berbagai lini kehidupan masyarakat. "Memperkuat bidang kesehatan menjadi penting dalam menghadapi transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19 mengingat Presiden Jokowi telah mengumumkan bahwa masyarakat sudah boleh untuk tidak memakai masker saat berada di luar ruangan atau outdoor," kata Sigit. Dijelaskan Sigit, kebijakan tersebut merupakan langkah awal transisi pandemi menuju endemi.

Apa yang sudah dilakukan oleh bapak presiden adalah salah satu langkah untuk kita untuk bisa mulai secara bertahap bertransisi dari pandemi menjadi endemi. Pada saatnya memang menurut Sigit transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19 memang akan dihadapi masyarakat cepat atau lambat.(Sumber Borneo News)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar