Dinilai Baik, Palangka Raya Juara Tari Daerah FBIM 2022

KBRN, Palangka Raya : Ketua Juri Tari Daerah dalam rangka memeriahkan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 di UPT Taman Budaya, Sabtu (21/5/22), Jimy Andin, mengapresiasi penampilan ke-10 peserta tari daerah dari kabupaten dan kota, meskipun saat penampilan sempat diguyur hujan deras, namun tidak mengendorkan semangat para penari untuk menampilkan yang terbaik untuk daerahnya masing-masing. 

"Untuk para penampil-penampil dalam tari daerah ini, kami selaku dewan juri sangat mengapresiasi semuanya. Secara keseluruhan sudah sangat baik meskipun secara teknis ada hal-hal kendala lapangan seperti misalnya pada saat baru dimulai, diguyur hujan lebat dan ini sangat mempengaruhi," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Adiah Chandra Sari, menyebut tari daerah merupakan salah satu acara puncak kegiatan untuk menyemarakan FBIM 2022 yang pastinya sangat dinantikan oleh masyarakat. 

"Sehingga diharapkan dengan kegiatan tari daerah tersebut mempertegas kebudayaan yang ada di Bumi Tambun Bungai yang beragam dan sangat dicintai oleh semua masyarakat Kalimantan Tengah," ucapnya. 

Dalam lomba tari daerah tersebut Kota Palangka Raya dinobatkan sebagai juara pertama kemudian Kabupaten Kapuas mendapatkan juara kedua disusul Kabupaten Sukamara diurutan ketiga. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar