Hujan Lebat, Warga Antusias Menyaksikan Tari Daerah FBIM 2022

KBRN, Palangka Raya : Lomba Tari Daerah dalam rangka Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 disambut antusias oleh warga Kalimantan Tengah dengan membludaknya masyarakat dari berbagai daerah yang menonton di panggung pertunjukan UPT Taman Budaya Jalan Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, Sabtu (21/5/22) malam. 

Salah seorang warga Kabupaten Barito Selatan, Verawati yang mengaku jauh-jauh datang dari Buntok, hanya untuk menyaksikan aksi para penari pedalaman dan pesisir beraksi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-65. 

"Karena dua tahun tidak digelar akibat Covid-19, sehingga antusias masyarakat sangat tinggi meskipun sempat diguyur hujan. Dilaksanakan lomba tari daerah pada setiap kegiatan Festival Budaya Isen Mulang akan membawa dampak positif untuk melestarikan budaya daerah," ungkapnya. 

Disamping itu, ditambahkan Verawati, tari daerah dalam rangka FBIM 2022, bisa memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia tentang budaya asli Kalimantan Tengah. 

"Apalagi ini bisa disaksikan via live streaming youtube, sehingga bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar