Siap Tindaklanjuti Temuan BPK-RI

KBRN, Palangka Raya : Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mengatakan Laporan Hasil Pertanggung Jawaban (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan menjadi bahan untuk terus membenahi pengelolaan keuangan daerah agar semakin baik, demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta pelayanan publik yang profesional dan akuntabel.

Selanjutnya atas rekomendasi dan saran-saran konstruktif yang telah dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan ini kata Gubernur, sebagai Entitas Pelaporan Keuangan, Pemprov Kalteng terus berupaya memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang menjadi temuan pemeriksaan BPK, termasuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. 

"Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov Kalteng untuk segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI tersebut," ucapnya.

Dirinya pun meminta tidak perlu menunggu selama 60 hari kerja, tetapi secepatnya ditindaklanjuti, baik temuan yang bersifat administratif maupun yang menyangkut pengembalian kerugian. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar