Ciptakan Keluarga Berkualitas, BKKBN Beri Layanan KB MKJP implan Gratis ke Pasangan Usia Subur

KBRN, Palangka Raya : Dalam rangka Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Rerpoduksi (KB/KR) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat melaksanakan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB MKJP) gratis.

Pelayanan KB oleh Bidan di seluruh Indonesia yang sebagai mitra BKKBN tahun 2022. Kegiatan yang terpusat di Puskesmas pembantu (Pustu) Desa Melawen Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin barat ini dihadiri Koordinator Bidang KB/KR BKKBN Kalteng, Uwanfrid, SH, serta di dampingi sub Koordinator Jalsus, dr. Amalia Dwi Susanti, M.Public HLth.

Koordinator Bidang KB/KR BKKBN Kalteng, Uwanfrid, SH mengatakan keluarga berencana merupakan suatu program yang tidak hanya membatasi jumlah anak namun juga bertujuan agar kehidupan yang ada dalam keluarga tersebut berkualitas dan terencana. 

"sasaran dari kegiatan ini adalah pasangan usia subur (PUS) yang ber-KB, PUS yang sudah ber-KB namun belum menggunakan KB MKJP,"tuturnya. Sabtu (21/05/2022).

Dalam kegiatan ini Akseptor yang di layani berjumlah 30 orang menggunakan KB MKJP implan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar