Komunitas Kalteng: Menteri Sandiaga mampu stabilkan ekonomi

KBRN,Palangka Raya: Komunitas warga Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mampu menstabilkan ekonomi melalui program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).Sandiaga berhasil meningkatkan ekonomi lewat kepeduliannya kepada pelaku UMKM. Kemampuan membangun perekonomian menjadikan UMKM naik kelas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat bawah. "Kami yakin Pak Sandi bisa membuat UMKM naik kelas. Hal itu tidak perlu diragukan,busa dilihat dari banyaknya dukungan beliau kepada kami,” kata Erna Machmud

Salah satu pelaku UMKM, Taslimah menyebut Sandiaga sebagai figur yang bisa membawa Indonesia semakin maju karena memiliki kinerja baik dan berpihak terhadap para pelaku UMKM di Kalimantan Tengah,“Pak Sandiaga berpihak kepada rakyat, UMKM, dan memiliki banyak program bagi kami para wirausaha," ucap Taslimah.

Taslimah optimis Sandiaga dapat mendongkrak pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah di Indonesia di mata dunia internasional.ekonomi. Sandiaga Uno sendiri merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Di bawah kepemimpinan Sandiaga, Kemenparekraf di awal 2022 meluncurkan tiga program unggulan di tahun 2022, yaitu Kabupaten Kota (KATA) Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), dan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan ekonomi.

Program ADWI diharapkan menjadi lokomotif penggerak sektor parekraf. Kemudian, program unggulan AKI untuk para pelaku parekraf yang ada di 16 kota di seluruh Indonesia untuk mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf) melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekraf. Terakhir, program unggulan pengembangan KATA Kreatif Indonesia yang diharapkan mampu mendorong kabupaten/kota agar lebih inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam meningkatkan kinerja ekraf Program-program unggulan tersebut bertujuan untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di berbagai wilayah Indonesia setelah pandemi Covid-19(Sumber Antara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar