Disdik Palangka Raya izinkan sekolah laksanakan PTM 100 persen

KBRN,Palangka Raya : Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, saat ini telah mengizinkan seluruh sekolah di bawah wewenang Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, untuk dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. "Satuan pendidikan jenjang PAUD, SD dan SMP dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka setiap hari dengan jumlah peserta didik 100 persen dari kapasitas ruang kelas.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani,Jumat (200522) di Palangka Raya, mengatakan Izin PTM juga telah disampaikan kepada seluruh sekolah di bawah bimbingan Disdik "Kota Cantik" baik negeri maupun swasta melalui surat bernomor 420/597/870.Um-Peg/V/2022 tertanggal 19 Mei 2022. "Surat edaran itu berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan dievaluasi kembali jika ada perubahan kebijakan dari pemerintah," kata Jayani.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100 persen itu diizinkan diantaranya karena Palangka Raya menerapkan PPKM level 2 serta capaian vaksinasi dosis kedua pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80 persen.

Sementara itu untuk jumlah jam pelajaran disesuaikan dengan kurikulum yang digunakan oleh masing-masing satuan pendidikan. Panduan pelaksanaan PTM pada satuan pendidikan tetap mengikuti ketentuan surat keputusan bersama empat menteri.

Satuan pendidikan mempersiapkan sarana prasarana yang mendukung PTM 100 persen juga mengacu pada SKB empat menteri. Jayani menambahkan bahwa PTM dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana tim Satgas COVID-19 sekolah bertugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan selama proses pembelajaran. (Sumber Antara Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar