FBIM Berdampak Positif pada Perekonomian

KBRN, Palangka Raya : Setidaknya dua tahun terakhir Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. Namun pada tahun 2022 ini FBIM bisa dilangsungkan dan menarik antusias masyarakat untuk melihat dan berpartisipasi.

Menurut Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, dengan adanya FBIM tahun ini akan berdampak positif terhadap meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM). Karena even tahunan ini sudah tentu menarik ribuan pengunjung.

“Tentu menjadi kesempatan bagi UMKM meningkatkan kembali UMKM yang kehilangan momen untuk menjajakan barang usahanya. Karenanya, adanya FBIM bisa mengembalikan perekonomian yang sebelumnya sempat melemah,” ucapnya, Kamis (19/5/2022).

Melalui FBIM lanjutnya, para pelaku usaha kuliner atau jajanan bisa mulai menarik kembali pelanggannya. Dimana sebelumnya car free day sudah dilaksanakan, dan kini FBIM.

“Semoga dengan ini pemulihan ekonomi masyarakat segera normal,” tambahnya

Sementara di sisi lain sambung Sigit, melalui FBIM bisa menjadi momen untuk lebih meningkatkan lagi promosi budaya yang saat ini mulai tergerus jaman.

“Momen ini bisa menjadi wadah dalam pelestarian dan pengenalan budaya Kalteng, karena dalam FBIM berbagai macam kegiatan perlombaan berisikan budaya lokal, yang dapat menjadi wadah untuk mengenalkan budaya lokal kepada generasi muda,” pungkas Sigit. (SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA / MC. Isen Mulang.1/nd)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar