DLH Kota Palangka Raya Lakukan Pembinaan Dan Pengawasan Ketaatan Lingkungan Bagi Pelaku Usaha

KBRN, Palangka Raya : Dalam rangka menjaga lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Lakukan Pembinaan Dan Pengawasan Ketaatan Lingkungan Bagi para Pelaku Usaha di Kota Cantik Palangka Raya.

Kepala DLH Kota Palangka Raya menyebutkan bahwa pada tahun 2022 ini DLH telah menargetkan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap 100 (seratus) pelaku usaha sampai dengan pertengahan bulan Mei 2022 ini telah terealisasi 47 (empat puluh tujuh) pelaku usaha.

“Diharapkan kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap usaha atau kegiatan akan memberikan pengaruh terhadap terjaganya kualitas lingkungan hidup yang pada akhirnya bermuara kepada peningkatan indeks kualitas lingkungan hidup”, kata Zaini Kamis (19/5/2022).

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa dengan adanya pembinaan dan pengawasan, pelaku usaha diwajibkan untuk melakukan pemantauan lingkungan terutama untuk melakukan pengujian air limbah dari kegiatan usahanya setiap bulan melalui laboratorium lingkungan terakreditasi yang telah dimiliki Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya.

“Sehingga diharapkan adanya kegiatan pembinaan dan pengawasan ini kedepannya dapat meningkatkan ketaatan pelaku usaha/ kegiatan terhadap ketentuan perizinan berusaha terkait persetujuan lingkungan dan peraturan perundang-undangan di bidang lingkungan hidup, sehingga dapat menciptakan pembangunan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan “Smart Environment” sesuai Misi Kepala Daerah Kota Palangka Raya,” tutupnya. (SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA/ MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar