Direktorat Lalulintas Polda Kalteng Cek Jalan Rusak Penda Barania, Sekaligus Himbau Pengendara Biar Berhati-Hati

KBRN, Palangka Raya : Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Direltorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kalteng melakukan kegiatan pengecekan kondisi jalan di Kota Palangka Raya sampai Desa Penda Barania Kec. Kahayan Tengah Kab. Pulang Pisau, Rabu (18/5/2022).

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasat PJR AKBP Suwarno, M.Si mengatakan, pengecekan jalan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaaan lalu lintas di lokasi genangan air Desa Penda Barania sehingga diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan. 

“Sampai dengan saat ini Situasi arus lalu lintas masih berjalan normal tidak ada kemacetan yang terjadi di lokasi genangan air tersebut, dan masih bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun empat,” ucap Suwarno

Adapun penyebab terjadinya genangan air karena hujan lebat beberapa hari lalu yang menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air, untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan dan pendataan jalan yang mengalami kerusakan.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan terlebih ketika melintas jalan yang rusak dan tergenang air," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar