Gubernur Kalteng Apresiasi Penyelenggaraan Karnaval FBIM 2022

KBRN, Palangka Raya : Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya Festival Budaya Isen Mulang (FIBM) tahun 2022 ini. Begitupun penyelenggaraan Karnaval Budaya karena diikuti oleh ribuan peserta, baik dari kabupaten kota dan instansi pemerintahan serta peguyuban. 

Gunernur Kalteng Sugianto Sabran, Selasa (17/5/22), menyebut FBIM merupakan sebuah perwujudan cipta rasa dan karya para seniman daerah yang dilandasi nilai leluhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila yang bercorak Bhinneka Tunggal Ika serta berwawasan Nusantara. 

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, pandemi Covid-19 lebih dari 2 tahun lamanya telah menunda event-event besar pariwisata yang sebelumnya telah terjadwal. Namun khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah, Covid-19, dapat terkendali, sehingga event-event seperti ini dapat kembali terlaksana. 

"Dimana pergelaran ini merupakan bagian dari peringatan hari jadi Kalimantan Tengah ke-65 dan atas nama provinsi Kalteng saya mengapresiasi diselenggaranya FBIM dan karnaval kebudayaan sebagai perwujudan cipta rasa dan karya para seniman daerah yang dilandasi nilai leluhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila yang bercorak Bhinneka Tunggal Ika serta berwawasan nusantara," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar