Kemenparekraf Bantu Pemasaran Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), mengapresiasi kegiatan penyelenggaraan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-65 tahun 2022 dari tanggal 17 hingga 22 Mei mendatang di Palangka Raya.

Menurut Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kemenparekraf Dadang Rizki Ratman saat menghadiri pembukaan dan kegiatan Karnaval FBIM di Bundaran Besar, Selasa (17/5/22), mengatakan dua event kebudayaan kelender nasional di Kalteng dapat memacu peningkatan perekonomian di dua wilayah yang menyelenggarakan kegiatan kebudayaan dan pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu dirinya berjanji, bahwa pihak kementerian akan mendukung penuh upaya mempromosikan atau memasarkan potensi Kalimantan Tengah dalam hal pariwisata dan kebudayaan, tidak terkecuali semua kabupaten di Bumi Tambun Bungai agar bisa memiliki nilai tambah dan dikenal oleh dunia.

"Ada beberapa hal manfaat yang kami harapkan, yakni manfaat ekonomi, mudah-mudahan manfaat ekonomi bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. Kemudian sosial budaya, mudah-mudahan bisa melestarikan pariwisata dan kebudayaan lokal," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar