Kemenag Palangka Raya Siap 100 persen Menggelar PTM

KBRN, Palangka Raya : Sekolah di Bawah Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya siap melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen menuju kehidupan normal jilid dua.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Kota Palangka Raya Nur Widiantoro kepada RR. Ia menjelaskan, sebagian besar semua sekolah sudah melaksanakan vaksinasi dosis lengkap sehingga menjadi dasar menggelar ptm secara penuh.

"Sebelumnya ptm dilakukan secara bertahap, proses pembelajaran dilakukan persesi, lantaran peserta didik dari tingkat anak usia dini sampai lanjutan tingkat atas jumlah murid mencapai ribuan, namun dengan keyakian tinggi kekebalan kelompok sudah terpenuhi," Kata Widi. Rabu (18/5/22)

Sementara itu, Sekolah Tingkat Dasar Di Bawah Dinas Kependidikan Kota Palangka Raya raya juga menyatakan siap melaksanakan PTM secara penuh, hal ini diungkapkan sumiati selaku Kepala Sekolah SDN 2 Palangka Raya. untuk menyukseskan pelaksanaan PTM di hari pertama sekolah yang dimulai pada 17 Mei 2022, pihak sekolah sudah menyiapkan sarana prokes dengan lengkap, bahkan pengaturan untuk penjemputan orang tua peserta didik diatur berjarak, hal ini guna menghindari penularan covid 19 cluster sekolah.

"Saya bersyukur dengan semakin melandainya covid 19, karena sejak dua tahun belakangan ini, sektor pendidikan sebagiannya menerapkan sistem daring dengan tujuan anak anak tidak terpapar, namun saat ini pemerintah telah melonggarkan semua aktivitas sosial, semua pihak diharapkan dapat mendukung dan menyukseskannya," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar