Festival Budaya Isen Mulang, Sarana Lestarikan Budaya

KBRN, Palangka Raya : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebutkan bahwa Festival Budaya Isen Mulang merupakan salah satu sarana untuk melestarikan budaya-budaya yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Festival budaya isen mulang ini adalah salah satu sarana dalam melestarikan budaya Kalteng agar tetap terjaga serta untuk memperkenalkannya ke tingkat nasional bahkan internasional”, Kata Fairid Selasa, (17/5/2022).

Selain untuk melestarikan budaya, Fairid juga menyebutkan bahwa festival yang digelar tersebut juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di sektor pariwisata.

Hal tersebut dikatakannya, karena festival budaya adalah momen bagi setiap daerah dalam memperkenalkan keindahan dan keanekaragaman budaya-budaya nya di tingkat nasional maupun internasional dengan harapan dapat menarik wisatawan-wisatawan yang tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah.

“Ini adalah momen masing-masing daerah dalam melestarikan dan mengenalkan budayanya ke dunia luar, mudah-mudahan dengan adanya festival Isen mulang ini dapat membawa dampak positif bagi perekonomian khususnya bagi Kota Palangka Raya,” tutupnya. MC. Isen mulang/Nitra/ndk

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar