Ditbinmas Polda Kalteng Imbau Jangan Bakar Lahan

KBRN,Palangka Raya: Kepolisian Resor (Polres) Barito Timur (Bartim) menerima kunjungan Ditbinmas  Kalteng guna melaksanakan penyuluhan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Barito Timur, Selasa (17/05/2022) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pratisara Wirya Mapolres setempat yang dipimpin Ketua Tim kegiatan yakni AKBP  Rian Tohari dari Ditbinmas Polda Kalteng.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Bartim, seluruh bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama , tokoh adat, Pramuka Saka Bhayangkara, serta Putra Putri Polri.

"Tujuan kegiatan ini yakni sebagai bentuk penyuluhan atau tindakan preventif untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Barito Timur," jelas Rian.

AKBP Rian Tohari yang menjabat Kasubdit Babhinkamtibmas Ditbimas Polda Kalteng pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan antusias peserta kegiatan.

"Saya berterima kasih sekali atas antusiasme peserta kegiatan yang sangat banyak, terutama seluruh bhabinkamtibmas dan terkhusus juga untuk seluruh elemen masyarakat yang hadir baik toga, todat, tomas dan adik-adik Pramuka," urainya.

Rian berharap, semoga penyuluhan ini berguna terutama bagi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar