BKKBN Menjaga Keselamatan Ibu dan Anak Melalui Pelayanan KB MKJP Gratis

KBRN, Palangka Raya : Dalam rangka meningkatkan kesertaan Keluarga Berencana (KB) MKJP, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas (DP3AP2KB) Kabupaten Seruyan melaksanakan kegiatan pelayanan KB MKJP Gratis bertempat di desa Kampung KB di Poskesdes Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur. 

Koordinator Bidang KB/KR BKKBN Kalteng, Uwanfrid, SH mengatakan Pengendalian jumlah penduduk sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesehjateraan keluarga dalam pelaksanaannya petugas terjun langsung ke desa/kelurahan untuk memberikan pelayanan KB gratis. 

"dimana bagi calon peserta akseptor KB MKJP semua akseptor membawa identitas diri berupa KTP/KK dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk dapat menerima pelayanan KB MKJP secara gratis,"tutur Pejabat Ahli Madya ini, Selasa (17/05/2022).

Program pelayanan KB MKJP gratis itu menyasar tiga desa yaitu Desa Sungai Bakau, Persil Raya dan Tanjung Rangas di kelurahan/kecamatan yang ada di kabupaten Seruyan.

"tujuan nya adalah untuk mengendalikan jumlah penduduk, target pelayanan kali ini berjumlah 30 orang yang menggunakan KB-MKJP implan,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar