FBIM tingkatkan perekonomian di Palangka Raya

KBRN,Palangka Raya : Dengan digelarnya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kota Cantik Palangka Raya , diyakini akan meningkatkan perekonomian. "Meningkatnya perekonomian Menurut Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung,Selasa (170522) mengatakan, Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) akan meningkatkan perekonomian, Meningkatnya perekonomian masyarakat,”Salah satunya sejumlah penginapan di Palangka Raya akan terisi penuh, sebab banyaknya para peserta pada FBIM yang akan menginap dan mengikuti kegiatan FBIM dari 17-22 Mei," kata Nenie

Srikandi di DPRD Kota Palangka Raya itu juga menuturkan, banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan ibu kota provinsi yang berjuluk 'Kota Cantik' dengan adanya FBIM. Selain peningkatan ekonomi, kegiatan yang sudah masuk dalam agenda tahunan itu juga menjadi hiburan masyarakat. Apalagi dalam beberapa tahun FBIM tidak bisa dilaksanakan lantaran pandemi COVID-19. Mengingat warga Kota Palangka Raya, haus hiburan maka dengan kembali digelarnya FBIM menjadi sarana hiburan masyarakat serta dapat mengangkat perekonomian daerah.

Nenie yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Palangka Raya ini mendapat informasi, tim FBIM kota sudah siap meramaikan gelaran tersebut. Selain itu juga siap menampilkan berbagai pernak-pernik budaya khas Dayak serta pakaian adat yang menjadi andalan pada festival tersebut.(Sumber Antara Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar