RRI Palangka Raya Ikut Meriahkan Karnaval Budaya FBIM Kalteng 2022

KBRN, Palangka Raya : Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022 hari ini, Selasa (17/05/2022) dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto sabran, salah satu rangkaian FBIM yaitu Karnaval Budaya diikuti ratusan peserta dari Perwakilan Kabupaten/Kota, Dinas dan Instansi vertikal, Karnaval Budaya star di Bundaran Besar Kota Palangkaraya dan Finis di Kantor RRI Jalan MH.Thamrin Palangka Raya. 

Sejumlah mobil hias turut meramaikan karnaval Budaya baik dari SOPD, lembaga hingga komunitas dan paguyuban, termasuk RRI menurunkan Mobil operasionalnya OB Van.

Karnaval Budaya merupakan bagian dari rangkaian hari pertama FBIM 2022 dimana para peserta melakukan pawai setelah beratraksi di depan panggung kehormatan di depan rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangkaraya.

Salah satu peserta Karnaval FBIM yaitu RRI, Kepala RRI Palangka Raya, Drs.Said Abdilla melalui JFT Pranata Tehnik Ahli Madya, Wahidin, S.PT mengatakan keterlibatan RRI hanya semata-mata untuk memeriahkan Festival Budaya Isen Mulang, tujuannya agar RRI semakin dikenal masyarakat luas dan mendukung Budaya Kalteng.

"Saya mewakili Pimpinan RRI Palangka Raya, kami mengikuti kegiatan FBIM ke 65 ini dalam rangka turut serta memeriahkan kegiatan tersebut, dan sebagai partisipasi kita yang sebagai lembaga layanan publik semoga keikutan kita, RRI dapat dikenal masyarakat lebih dekat lagi, keikut sertaan kita ini juga atas perintah pimpinan, ini disiapkan secara swadaya dari RRI itu sendiri, semoga tujuan kegiatan ini bisa tercapai dengan maksimal mungkin,"kata Wahidin.

Sementara, Peserta lainnya dari Biro Umum Sekda Pemprov, Kasubbag Tata Usaha Pimpinan, Fani merasa senang mengikuti Karnaval budaya tahun ini, karena sudah dua tahun tidak merayakan Festival Budaya di Kalteng, ini tentu untuk mempromosikan budaya Kalteng kekhalayak umum.

"Kami sangat senang mas bisa mengikuti karnaval budaya tahun ini, sudah dua tahun kita tidak merayakan HUT Kalteng dan Festival Budaya Isen Mulang, berketepatan juga hari ini kita kedatangan tamu dari luar "orang asing" ya sekaligus kita promosikan budaya kita kepada mereka,"pungkasnya. 

Rute karnaval sendiri start dari bundaran besar Kota Palangkaraya melintasi jalan yossudarso dan berakhir di depan kantor RRI di jalan M.H Thamrin. Festival terbesar di Kalteng ini berlangsung selama 5 hari sejak 17 Mei hingga 22 Mei 2022 mendatang. Selain itu banyak event yang dapat disaksikan selama FBIM 2022, mulai karnaval budaya, lomba tari daerah, pameran seni rupa, lomba lagu pop daerah hingga pencatatan rekor MURI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar