Pandemi Covid 19 Perlahan Hilang, Kehidupan Kembali Normal

KBRN, Palangka Raya : Kasus covid 19 di Palangka Raya semakin melandai, terbukti sebaran pasien dari hari ke hari alami penurunan, bisa dikatakan penanganan terkendali dan menuju ke new normal jilid II

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Kesiapsiagaan Bencana BPBD Palangka Raya Heri Fauzi. Ia menjelaskan, melandainya kasus tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes dan kepedulian dalam mengikuti vaksin. hingga saat ini dosis 2 dan 3 hampir mencapai angka 90 persen, itu tandanya kekebalan kelompok sudah terbentuk.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas perindustrian dan perdagangan serta pedagang yang mengisi sejumlah lapak, pedagang dianjurkan sudah melaksanakan vaksinasi lengkap sampai dosis ke 3, kemudian pembeli sebelum memasuki lokasi pasar diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termogun dan disiapkan tempat pencucian tangan, itu semua demi menjaga adanya cluster dan penularan covid 19 varian baru," Katanya. Senin (16/3/22)

Ia  berharap kondisi pandemi di Palangka Raya semakin melandai dan hilang, agar pemulihan ekonomi terus terwujud, dan tentunya diperlukan dukungan dari masyarakat, untuk bersedia mengikuti program pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar