Besok Karnaval Budaya akan Jadi Pembuka Rangkaian FBIM 2022

KBRN, Palangka Raya: Rangkaian kegiatan Festival Budaya Isen Mulai (FBIM) 2022 akan dibuka dengan Karnaval Budaya yang akan berlangsung pada Selasa (17/5/2022) pada pukul dua siang. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari, mengatakan antusiasme peserta karnaval budaya cukup tinggi terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. 

Menurutnya, FBIM yang vakum selama dua tahun akibat pandemi sudah dirindukan baik oleh para pelaku seni maupun masyarakat luas. 

Adiah Chandra Sari juga menyampaikan bahwa semua kegiatan FBIM akan disiarkan secara live streaming. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng ini menjelaskan rute Karnaval Budaya akan start di sekitar Bundaran Besar, melalui Jalan Yos Sudarso dan finish di depan Kantor RRI Palangka Raya Jalan Husni Thamrin. 

"Persiapan di dua tempat yakni untuk kabupaten/kota di Jalan Brigjen Katamso, kemudian untuk OPD lingkup provinsi dan umum di Jalan Tjilik Riwut. Kita memisah kerumunan ya. Nah untuk panggung VIP ada di Bundaran Besar menghadap Rujab Gubernur Kalteng. Nanti mereka melalui panggung kehormatan itu ke jalan arah Yos Sudarso kemudian sampai di persimpangan Jalan Thamrin, mereka masuk ke jalan Thamrin, finish di depan RRI," ujarnya, Minggu (16/5/2022). 

Adiah Chandra Sari mengatakan pihaknya juga telah menyampaikan undangan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk menghadiri Pembukaan FBIM 2022. Namun hingga saat ini, belum ada konfirmasi apakah acara Karnaval Budaya akan dihadiri langsung oleh Menparekraf atau diwakilkan. (Foto: info publik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar