Kembali Raih WTP, Pemko Palangka Raya Konsisten Benahi Aset dan Keuangan

KBRN, Palangka Raya : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas kinerja yang sangat baik dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah kota setempat. Terutama atas kinerja dalam penyusunan laporan keuangan.

“Atas kinerja dan kerjasama yang baik itu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali meraih opini WTP,” kata Fairid, saat dikonfirmasi Sabtu (14/5/2022).

Dijelaskan, Pemerintah Kota Palangka Raya mendapatkan opini WTP untuk yang ke 6 kalinya atau 6 tahun berturut -turut. “Iya, kalau diera pemerintahan kami, maka WTP ini sudah 3 kali diraih, yakni pada tahun 2019, 2020 dan 2021,” tambahnya.

Sejauh ini sambung Fairid, Pemko Palangka Raya terus melakukan pembenahan. Terutama yang berkaitan dengan permasalahan aset dan menggali potensi pendapatan asli daerah.

“Bicara permasalahan aset, tentu masih menjadi perhatian bagi kami. Terutama bagaimana menyelesaikannya satu persatu,” jelasnya.

Selebihnya orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini mengajak jajarannya, agar lebih konsisten lagi untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat.

Seperti diketahui Pemko Palangka Raya kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 yang diselenggarakan di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng, Jumat (13/5/2022).

Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Priyono kepada Pemerintah Kota Palangka Raya yang diterima oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, didampingi Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Hadir dalam acara Penyerahan LHP LKPD Tahun 2021, Bupati/Wakil Bupati se-Kalteng, Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Kalteng, Sekda, serta kepala OPD terkait. (SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA / MC. Isen Mulang.1/prokom/nd)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar