Peduli Kesehatan Masyarakat, Rumkit Bhayangkara Adakan Layanan Kesehatan Keliling Gratis

KBRN, Palangka Raya : Peduli kesehatan masyarakat Kota Palangka Raya, Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya mengadakan Layanan Kesehatan Keliling (Yankesling) secara gratis di Kawasan Pelabuhan Rambang Jalan Riau Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat (28/1/2022).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Tim Yankesling dr. Nita Martha mengatakan program Yankesling ini ditujukan kepada masyarakat yang menderita sakit berat maupun ringan dan tidak memiliki kemampuan untuk datang berobat di fasilitas kesehatan, baik karena kemampuan fisik yang sudah tidak mampu maupun kemampuan finansial serta tidak memiliki jaminan kesehatan.

“Antusiasme masyarakat yang ingin berobat sangat tinggi, Tertotal 50 orang yang telah mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dengan berbagai diagnosa penyakit”, katanya.

Lebih lanjut, Martha menambahkan tujuan dari program Yankesling ini juga untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya Kota Palangka Raya termasuk dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Selama kagiatan berlangsung, masyarakat harus tetap mengutamakan protokol kesehatan”, tutup dr. Martha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar