Tindak Tegas Pengguna Knalpot Brong

KBRN, Palangka Raya : Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha mendukung kepolisian menertibkan knalpot brong karena cukup mengganggu masyarakat. 

"Adanya knalpot brong yang digunakan sejumlah pengendara di jalan raya, cukup mengganggu pendengaran pengendara lain ketika dibunyikan," ujarnya, Jumat (28/1/22). 

Menurutnya, knalpot brong selama ini banyak digunakan oleh sekelompok anak muda yang di jalan raya. Bahkan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong itu juga, diduga kerap digunakan untuk aksi balap liar.

"Semoga saja dengan adanya penindakan tegas dari Ditlantas Polda Kalteng dan Satlantas Polresta Palangka Raya, memberikan efek jera bagi pengguna knalpot brong yang belakangan ini semakin marak," ujarnya. 

Dia menambahkan, dengan adanya penertiban penggunaan knalpot brong, para pengendara diminta memahami setiap aturan berlalulintas. Bahkan, apabila ada pengendara yang masih saja melanggar, pihaknya juga mensupport penindak tegasan dan pemberian hukum tilang sesuai undang-undang berlaku.

"Tilang akibat knalpot brong itu salah satu efek jera. Kalau tidak jera, tentunya polisi akan memberikan hukuman yang lebih keras lagi bagi pengguna knalpot brong tersebut," katanya. (Antara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar