Babinsa Sampaikan Pentingnya Peran Orang Tua Murid dan Tenaga Pengajar Dalam Pelaksanaan PTM

KBRN, Palangka Raya : Koramil 1016-02/Bukit Batu bersama Polsek dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palangka Raya melakukan pemantauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SD Negeri 1 Pager Jaya, Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya. Kamis (27/1/2022).

Kegiatan pengawasan ini diawali dari pintu gerbang depan sekolah hingga ke dalam ruang kelas termasuk susunan meja dan kursi harus memenuhi standar protokol kesehatan dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung.

Dalam monitoring dan pengawasan kegiatan pembelajaran tatap muka, Babinsa berharap praktiknya harus sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah selama pandemi Covid-19, salah satunya dengan mencegah adanya kerumunan siswa di sekolah.

“Kami mengimbau para siswa jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar disekolah. Pentingnya peran orang tua murid dan guru dalam pelaksanaan PTM ini,” tutur Harinto.

Lanjut Babinsa mengatakan, sesuai regulasi yang ditetapkan bahwa pembelajaran tatap muka terbatas dapat dilaksanakan sesuai ketentuan, seperti jumlah siswa yang hadir hanya 50 persen, waktu pembelajaran yang terbatas, metode pembelajaran yang disesuaikan dan lainnya.

“Mari bersama-sama kita patuhi aturan pemerintah dalam penerapan prokes, supaya proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar dan semoga keadaan secepatnya bisa pulih kembali seperti sebelum pandemi,” tutup Babinsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar