Pisah Sambut Kaper BKKBN Kalteng, Sinergi Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas

KBRN, Palangka Raya: Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pisah sambut Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN lama Muhammad Irzal, SE, ME ke Pelaksana Tugas (Plt) dr.Fitrianto Leksono dihadiri Pengurus Juang Kencana serta seluruh pegawai, Jumat (28/01/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kaper BKKBN Provinsi Kalteng, dr Fitrianto Leksono mengatakan, kolaborasi dan kekompakan terhadap seluruh mitra kerja termasuk pemerintah daerah dari tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, dapat terus terjalin baik.

"Kerjasama antara seluruh mitra kerja dan pemerintah daerah, merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, kita akan terus berupaya agar apa yang telah diupayakan oleh BKKBN dapat terus berjalan dengan baik," katanya, kemarin di Palangka Raya.

Fitrianto menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya mensinkronkan program-program yang dimiliki BKKBN dengan mitra kerja dan pemerintah daerah setempat, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan sehat.

"Kita semua berjuang mencegah mengurangi stunting. Pentingnya 1.000 hari pertama kehidupan. Pentingnya gizi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak yang sedang tumbuh kembang dan selamat bertugas di tempat yang baru di BKKBN Sumatra Utara," jelasnya.

Sementara itu, Kaper BKKBN Provinsi Kalteng lama, Muhammad Irzal berpesan, agar Kantor Perwakilan BKKBN Kalteng dapat terus memproduksi program-program prioritas seperti menurunkan angka stunting, dalam rangka menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

"Ada beberapa kabupaten yang masih tinggi angka stuntingnya, seperti misalnya Kapuas, Barito Timur, dan Barito Selatan. Saya harapkan agar bapak dan ibu sekalian dapat lebih gencar lagi melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar kasus stunting kita dapat turun," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar