Serahkan Kasus Edy Mulyadi Kepada Kepolisian

KBRN, Palangka Raya : Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, meminta masyarakat di Kalteng agar mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh Edy Mulyadi kepada pihak kepolisian.

"Terkait hal tersebut, Polda Kalteng menerima satu laporan resmi dari KNPI Kalteng. Namun masyarakat diminta untuk menyerahkan semua prosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku dan persoalan tersebut juga sudah diproses oleh pihak Mabes Polri," ujarnya. 

Dalam persoalan tersebut, Eko juga memastikan, jika nantinya memenuhi unsur pidana, maka hal tersebut akan diproses secara hukum.

Tetapi untuk konteks terkait laporan tentang dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi menurutnya, sudah ditangani langsung oleh Mabes Polri.

"Apabila ada unsur pidana, pasti akan ditindaklanjuti. Maka dari itu saya menekankan untuk masyarakat untuk mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian dalam hal penanganannya," kata Kabid Humas. 

Kepolisian ditambahakan Kombes Kismanto, angsung memonitor situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Kalteng. Termasuk di berbagai kawasan maupun tempat yang dianggap rawan.

"Kami selalu monitor terkait hal itu dan untuk saat ini semua kondusif. Walaupun beberapa hari sebelumnya ada aksi damai dan berbagai pernyataan dari berbagai tokoh adat maupun masyarakat," bebernya. (Antara) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar