Perbaikan Infrastruktur Menuju Lokasi Food Estate

KBRN, Palangka Raya : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, masih enggan mengomentari ambruknya dermaga feri penyeberangan di Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu karena pembangunan tersebut merupakan kewenangan dari kementerian.

Namun, Kepala Bidang Bina Marga, Deni Eko Setiadi, Kamis (27/1/22), menyebut pada tahun 2022, pihaknya tetap fokus terhadap peningkatan infrastruktur jalan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah pesisir dan food estate.

Dijelaskannya, peningkatan ruas jalan tersebut di Kecamatan Kahayan Kuala, tepatnya di Jalan Bahaur hingga Desa Cemantan, yang bersumber dari dana DAK Reguler. Sedangkan lainnya seperti pembangunan dermaga untuk mendukung food estate juga akan dilakukan. 

"Untuk peningkatan ruas Jalan Bahaur-Cemantan sepanjang 2,5 Km dengan pagu anggaran sebesar Rp10 miliar. Selanjutnya ruas Palambahen-Sanggang sepanjang 2,55 Km dengan pagu mencapai Rp11miliar. Keduanya bersumber dari dana DAK TA 2022 ini," ungkapnya.

Ditambahkan Deni, khusus ruas Jalan Kecamatan Miliku hingga Sebangau Kuala, akan dilakukan pemeliharaan secara berkala dengan menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar lebih, sehingga masyarakat sekitar diminta untuk bersabar.

"Kita berharap nantinya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, baik di kawasan food estate maupun yang berada di kawasan pesisir di Kecamatan Kahayan Kuala," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar