Program Pra Kerja Efektif Mengurangi Pengangguran

KBRN, Palangka Raya : Program pemulihan ekonomi melalui kartu pra kerja kembali digulirkan oleh pemerintah pusat lewat kementerian tenaga keraj pada awal februari 2022, tujuannya untuk memberikan keterampilan dan permodalan bagi masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Menyikapi hal demikian, salah satu pengurus KNPI Kalteng Periode yang baru Yandi Novia menyambut baik, sebab saat ini para pencaker sangat sulit mendapatkan pekerjaan, apalagi di era milenial saat ini, para pemuda diharapkan dapat mengelola sekaligus memanfaatkannya, untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Sejalan dengan program Pemerintah daerah, pengurus KNPI periode 2021 sampai dengan 2024 memiliki program pemberdayaan usaha generasi muda yang meliputi pelatihan, penjaringan, dan permodalan ketiganya tentunya harus melibatkan investor untuk mencetak generasi muda terampil dalam berwirausaha," Kata Yandi. Kamis (27/1/22)

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya Mesliana Tara mendorong generasi muda dan masyarakat, dapat mendaftar kartu pra kerja melalui hp android, karena secara langsung aplikasi tersebut sudah diluncurkan pemerintah melalui kementerian tenaga kerja sejak dua tahun terakhir ini.

"Pendaftaran sangat mudah, dan mengenai kepastian menjadi peserta pra kerja, masyarakat harus mengisi biodata, setelah itu mendapat balasan melalui email untuk mengikuti pelatihan yang dipilih dan berhak mendapatkan penyertaan modal," Kata Tara.

Diharapkan, program yang sangat baik ini, dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat luas, sebagai solusi mengatasi banyaknya pengangguran dan efektif mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar