Cegah Maling, Aktifkan Kembali Poskamling

KBRN, Palangka Raya : Belakangan ini sering terjadi kemalingan di permukiman padat penduduk, membuat Pihak Kepolisian dan Kecamatan melakukan upaya terobosan untuk mengantisipasi dan mengurangi angka pencurian dipermukiman.

Camat Pahandut Kota Palangka Raya, Berlianto mengatakan baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Pihak polresta Palangka Raya salah satunya membahas  mengaktifkan poskamling.

'Setelah melakukan pertemuan, hasil rapat langsung diinstruksikan ke RT dan RW untuk mengaktifkan poskamling Kembali dipermukiman padadt penduduk, khusus di wilayah kecamatan pahandut sudah rata-rata mengaktifkan poskamling dikomplek masing-masing, sebab Berdasarkan laporan RT dan RW terjadi kemalingan itu dikomplek perumahan, maling memasuki rumah yang kosong alias ditinggal pemiliknya pergi,"terang Camat, Rabu (26/01/2022).

Untuk sistim penggunaan petugas poskamling, sejauh ini RT dan RW melakukan swadaya Bersama warganya, tentu membutuhkan pemikiran untuk kebersamaan demi kamtibmas di Komplek masing-masing.

Instruksi Camat tersebut benar-bemnar diterapkan oleh Pihak RT, seperti RT 01 Jalan Jogja Kota Palangka Raya, telah mengaktifkan Kembali poskaling dikomplek tersebut, menurut Ketua RT 01 Jalan Jogja Kota Palangka Raya, Arniansyah poskamling ini sangat penting untuk menekan angka kriminalitas dikomplek, Semenjak poskamling diaktifkan Kembali tingkat kejahatan di Kompleknya nihil tidak ada angka kejahatan.

"Karena petugas ronda ada tiga orang memiliki tugas untuk melakukan ronda malam diseputaran komplek, adanya petugas ronda membuat kenyamanan dan keamanan terjaga dan kondusif,"tuturnya.

Camat dan Ketua RT 01 Jalan Jogja menghimbau kepada RT dan RW yang lain agar Kembali Bersama-sama mengaktifkan poskamling dikompleknya guna membantu tugas kepolisian dalam hal menekan angka kriminalitas dipermukiman penduduk.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar