Waspada Penipuan Berkedok Investasi dan Arisan Online

KBRN, Palangka Raya : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan investasi dan arisan online.

Hal tersebut perlu diingatkan kata dia, mengingat banyak masyarakat melaporkan kasus penipuan investasi bodong tersebut ke Polda Kalteng.

“Iya berdasarkan informasi, ada beberapa masyarakat yang melaporkan kasus penipuan berkedok investasi ini ke Polda Kalteng,” ungkap Sigit, Jumat (21/1/2022) di Palangka Raya.

Lebih lanjut Sigit yang juga merupakan Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini, mengungkapkan hendaknya masyarakat bisa berkaca dengan berbagai kasus laporan korban investasi bodong tersebut.

“Setidaknya menjadi bahan informasi bagi masyarakat agar mewaspadai penipuan dengan modus investasi, dengan begitu tidak menjadi korban selanjutnya,” tukas Sigit.

Terlepas dari itu, dirinya mendorong masyarakat untuk berkonsultasi lebih dahulu dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebelum melakukan investasi secara online. Hal itu penting, guna memastikan aman tidaknya berinvestasi.

Hal yang sama juga berlaku bagi masyarakat yang ingin mengikuti arisan online, agar tetap berhati-hati sehingga tidak menjadi korban penipuan dengan kedok arisan online.

“Intinya, agar tidak menjadi korban penipuan, maka pentingnya berkoordinasi dengan OJK, untuk memastikan investasi maupun arisan online tersebut aman,” tandasnya. (NT/SUMBER : MEIDA CENTRE PALANGKA RAYA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar