Prihatin Maraknya Investasi Bodong, Perlu Ricek Ke OJK

KBRN, Palagka Raya : Seiring kecanggihan tehnologi, berbagai bisnis menarik ditawarkan, namun kalau tidak waspada, akan terjebak pada investasi bodong dan ilegal, untuk itu Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo meminta masyarakat agar mewaspadai kejahatan penipuan dengan modus investasi bodong yang belakangan ini marak terjadi.

"Kita ikut prihatin melihat puluhan masyarakat, baik dari Kota Palangka Raya dan kabupaten lainnya melaporkan kasus penipuan investasi bodong ke Polda Kalteng," katanya, Jum'at, 21/1/22)

Dia menjelaskan berdasarkan berita di media massa di Kota Palangka Raya para korban investasi bodong ini cukup banyak dan dari berbagai latar belakang status sosial dan profesi. Tidak hanya swasta dan pengusaha, tetapi juga ada pegawai negeri sipil, istri pejabat serta orang-orang berpendidikan yang diduga tergiur dengan investasi tersebut karena janji menghasilkan keuntungan cukup tinggi per minggu dan per bulannya.

"Sebaiknya berkoordinasi terlebih dahulu kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di kota setempat terkait perizinannya. Apabila dinyatakan aman, maka masyarakat tentunya bisa berinvestasi sesuai keinginannya," Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar