Beri Tambahan Wawasan, KMH KP XVIII-1010 Edukasi Anak-Anak Pesisir Dan Pantai Membaca.

KBRN, Palangka Raya : Ditpolairud Polda Kalteng melalui Kapal Polisi (KP) XVIII-1010 dengan program Kapal Melek Huruf (KMH) nya tambahkan wawasan anak anak pesisisir dan pantai, Desa Tanjung Putri, Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (21/01/2022).

Di waktu pagi menjelang siang, KP XVIII-1010 menyusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk menyambangi beberapa anak-anak yang sudah mengenal KMH karena merupakan program kegiatan rutin bulanan yang di canangkan oleh Ditpolairud Polda kalteng.

Kedatangan KP XVIII-1010 ternyata sangat di tunggu-tunggu oleh anak-anak pesisir dan pantai khususnya di Desa Tanjung Putri yang sedari pulang sekolah mereka sudah menanti kehadiran KP XVIII-1010 di dermaga salah satu rumah warga.

Direktur kepolisian perairan dan udara (Dirpolairud) Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H melalui Komandan KP XVIII-1010 Bripka H. Kikie, mengatakan, "Anak-anak pesisir dan pantai merupakan generasi penerus bangsa yang patut kita dukung perkembangan dan peningkatan wawasan mereka agar kelak mampu berkompetisi di masa depan,"ungkapnya.

Untuk menjadi generasi yang unggul maka perlu di iringi dengan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni, salah satunya dengan memberikan bekal serta pemupukan ilmu mulai dari usia dini.

"Dengan adanya peran KMH, semoga wawasan serta  pengetahuan anak-anak pesisir dan pantai akan semakin meningkat juga sekaligus terasah sehingga dapat mendukung berbagai macam jenis mata pelajaran yang ada di sekolah mereka," tambah Kikie. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar