FOKUS: #PPKM

Disdik Minta Dispensasi Satgas untuk Buka Kantin Sekolah

KBRN, Palangka Raya: Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah meminta kantin sekolah dibuka dengan penataan yang lebih baik sehingga tidak menimbulkan kerumunan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Syaifudi, mengatakan rencana untuk membuka kantin sekolah sudah didiskusikan dengan Satgas Covid-19, pengawas dan kepala sekolah.

 “Memang di SKB 4 Menteri kan level 1, 2 apalagi PPKM 3 dan 4 tidak diperkenankan beroperasinya kantin. Cuma yang kita lihat selama ini kalau kita tata dengan baik mungkin kantin bisa dibuka. Yang pemandangan tidak enak dan potensinya berkerumun itu kan ketika anak-anak ke sekolah, dia ada yang bawa bekal, tidak bawa bekal. Pulang jam 11.50 itu mereka berkumpul di warung-warung belakang sekolah, mereka berkumpul di warung-warung depan sekolah, di gerobak-gerobak pentol bakso berkerumun di situ,” katanya, Jum'at (21/1/2022).

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, pembukaan kantin sekolah harus diatur mulai dari cara pemesanan dan penyajiannya. Protokol Kesehatan di kantin sekolah, lanjut Ahmad Syaifudi, tetap harus diperhatikan.

Satu meja kantin hanya boleh diisi dua orang. Sementara siswa lainnya dapat menggunakan gazebo maupun tempat duduk di depan kelas atau tempat lain di sekitar sekolah untuk menyantap makanan yang sudah dipesan di kantin sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar