Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al Ikhlas

KBRN, Palangka Raya : Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Serda Eko Cahyono menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Ikhlas di Jalan Maduhara 1 Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

Acara Peletakan batu pertama dalam pembangunan Mushola Al Ikhlas tersebut dihadiri oleh Kepala Departemen Agama yang diwakili Seksi Binmas Islam Departemen Agama Kota Palangkaraya Ustadz Mahbub S.Pd, Lurah beserta Staf, Bhabinkamtibmas, para tokoh agama setempat dan Ketua RT 06 Kelurahan Kereng Bangkirai, Kamis (20/1/2022).

Serda Eko Cahyono mengatakan, Tujuan dibangunnya Mushola Al ikhlas Ini adalah untuk mensiarkan Agama Islam, Agama yang Rahmatan Lillalamin. Adanya mushola tersebut diharapkan dapat dijadikan keperluan mendidik anak anak untuk belajar ngaji Al Quran melalui TPA serta dapat digunakan pengajian serta kegiatan keagamaan yang lain untuk warga sekitar.

Babinsa Serda Eko Cahyono mengharapkan nantinya keberadaan Mushola Al Ikhlas bisa menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di lingkungan ini, Selain itu, warga kampung perlu berkomitmen untuk memakmurkan Mushola yang dibangun ini.

“Dalam membangun tempat ibadah juga harus membangkitkan semangat gotong royong, akan tetapi yang menjadi tantangan dibangunnya sebuah Mushola adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar tempat beribadah ini dapat menjadi makmur, bagaimana agar Mushola ini selalu dipenuhi jamaah dan diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan”. Ungkapnya.

Lanjut Babinsa mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial yang diperlukan untuk merangkul semua masyarakat di wilayah kerja kami sebagai Babinsa untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutupnya.(NT/SUMBER : MEDIA CENTRE PALANGK ARAYA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar