Kejari Palangka Raya Dukung Upaya Penuntasan Dugaan Korupsi Satelit Kemhan

KBRN, Palangka Raya : Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung telah melaksanakan tindakan penggeledahan dan penyitaan di tiga lokasi yang terkait dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123 Derajat Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2015 sampai dengan 2021.

Kepala Pusat Penerangan Hukum, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH dalam rilisnya, mengatakan penggeledahan di Kantor PT Dini Nusa Kusuma yang beralamat di Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan, PT Dini Nusa Kusuma yang beralamat di Panin Tower Senayan City Lantai 18A Jakarta Pusat serta Apartemen milik saksi yakni Direktur Utama PT  Dini Nusa Kusuma/Tim Ahli Kementerian Pertahanan berinisial SW. 

"Adapun barang yang disita oleh Jaksa Penyidik pada lokasi tersebut, tiga  kontainer plastik dokumen. Barang bukti elektronik dengan total sekitar tiga puluh buah," ujarnya. 

Terhadap barang yang disita tersebut ditambahkannya, akan dijadikan barang bukti dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123 Derajat BT pada Kementerian Pertahanan Tahun 2015 sampai dengan 2021.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, Totok B Sapto Dwijo melalui Kasi Intel, Januar Hapriansyah, Rabu (19/1/22), mendukung penuh penuntasan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Satelit Slot Orbit 123 Derajat BT ini. 

"Kami mendukung penuh upaya dari Kejaksaan Agung dalam membongkar dugaan korupsi pengadaan satelit di Kemhan ini," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar