Kelaikan Kendaraan Di Cek Dishub Kota Palangka Raya

KBRN,Palangka Raya : Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melakukan pengecekan kelaikan atau ram check kendaraan angkutan penumpang maupun barang yang difokuskan terhadap kelayakan dan komponen penting di kendaraan lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan melalui Kabid Angkutan dan Sarana Hadi Suwandoyo Rabu (190122) menyampaikan kegiatan ram check atau pemeriksaan kendaraan terutama angkutan penumpang dan barang di dua titik lokasi yang menjadi jalur angkutan seperti arah Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dan arah terminal WA Gara,”kegiatan ini kami lakukan selama dua hari yakni Rabu-Kamis. Menurut arahan pimpinan, kegiatan ini dilakukan setiap bulan sekali," kata Hadi

Hadi mengakui, bahwa masih banyak ditemukan kendaraan angkutan penumpang maupun barang yang tidak memenuhi standar seperti KIR mati dan lainnya. Uji Kir ini dimaksudkan untuk meminimalisir kecelakaan. Untuk diketahui, kegiatan ram check tersebut melibatkan personel Satlantas Polresta Palangka Raya, Polisi Militer dan Satpol PP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar